Selasa, 14 Oktober 2008

KPK

huhhhh... sebel bangettt...
barusan bicara dengan orang sudin perindustrian dan perdagangan jakarta pusat.... jadi kita baru establish perusahaan baru nih, trus ngurus ijin usaha dan tanda daftar perusahaan.
mereka terang2an minta biaya 1.6juta, padahal biaya resmi nya cuma 500rb!
kurang lebih begini percakapannya:

....
petugas : bu, biaya untuk 2 surat (siup dan tdp) semuanya 1.6juta.
aku : ok, saya minta kuitansi dari sudin perindag nya kalo gitu ya pak.
petugas : boleh, tapi nanti kuitansi nya untuk yang 500rb
aku : loh kog 500rb? tadi bilangnya 1.6juta? (belagak bego)
petugas : iya, kuitansi memang 500rb
aku : loh, trus yang 1.1 buat apa?
petugas : 1.1 itu untuk biaya bikin 2 surat bu
aku : iya, tapi kog kutansi 500rb tapi saya bayar 1.1jt? (masih belagak bego)
petugas : itu untuk biaya bikin 2 surat bu (ga bisa jelasin doi kalo minta uang sogok)
aku : wah, kantor saya ngga bisa ngeluarin uang kalo ngga ada kuitansinya pak
petugas : ya udah ibu bikin kuitansi aja nanti saya tandatangan
aku : lah, bapak yang terima uang kog saya yang bikin kuitansi, gimana sih? (masih tetep belagak bego)
........

duhhh... sebelnyaaaaa..... masih ada aja yang mau korupsi.....
pengen rasanya aku bilang wah, kalo saya laporin KPK gimana pak?

heiran dehh... ga liat apa di tv kalo KPK sekarang lagi sibuk nangkepin anggota2 DPR dan aparat2 yang korupsi itu??
kog ga takut ya?

kedengeran dari suaranya bapak ini udah tua... kalo ga takut KPK mungkin takut sama Tuhan gitu... udah uzur, bentar lagi mati tetep mau korupsi!
heheheheee.. sebel banget nihhhh
kartu nama si pak sudin perindag ini aja pake nulisin alamat rumah....! maksutnya kalo ada parcel dll gitu dialamatkan langsung ke rumah aja yaa.... idihhh.....



kapan negara saya tercintah ini bebas dari korupsi ya?

Tidak ada komentar: