Rabu, 03 September 2008

kalo ngga sependapat tuh sebaiknya....

huhhhh....
keseeeellll..!
tadi ngobrol sama beberapa temen mengenai makanan bayi.
jasmine sampe sekarang makanannya belum aku kasih garam.... karena dari info dan bacaan yang aku dapat dan menurutku emang masuk akal juga, bayi belum perlu garam karena akan memperberat kerja ginjalnya.
lagipula bayi belum mengenal rasa, jadi mereka ngga masalah sama makanannya yang ga digaremin.
lagian untuk makanan nya rasa manis dan gurih kan bisa di dapat dari manisnya sayuran atau gurih dari kaldu atau keju.. ayam kampung juga rasanya gurih.
pada bilang aku tega ngasih makanan ga enak sama anak... coba kamu mau ga makanan ga ada rasa begitu? trus menurut mereka bayi juga perlu garam, hehh?
justru aku kan mau supaya anakku sehat sampe masa tua nya, jadi dari sekarang aku jaga makanannya.
sekali kali emang aku kasih nyicipin makananku yang manis atau asin... tapi ya ngga terus2,... dan jasmine juga ntar 2 atau 3 suap ngicip ntar udahan ga mau lagi....
aku bisa liat jasmine yang tumbuh sehat.... giginya juga ga karies karena makanan manis...
heboh dehhh... kalo ngga sependapat ya ngga usah ngomong berapi2 dan memaksakan pendapat begitu donkk... lagian aku juga kalo ngga sependapat sama orang lain ngga maksain dan ngotots pendapatku bener lahh... salah satu contoh temen yang ga mau imunisasi bayi nya karena alasan2 yang kebenarannya masih di ragukan (katanya dia dapat byk info yg bilang imunisasi penyebab autis)... yowis... terserah kalo emang pendiriannya begitu, musti dihargai toh.. walopun kasian juga sama anaknya.. ga di imunisasi kan sama dengan ga memberikan perlindungan buat buah hatinya... hmmm, sudahlah biarkan mereka dengan keputusannya kalo emang merasa begitu lebih aman.. dan moga2 apa yang aku putuskan bat jasmine ku udh bener dan terbaik buat dia.
hayooo, bek tu wok lah ahh ... :)

Tidak ada komentar: