Minggu, 18 Januari 2009

pesat 2 tangerang

hari sabtu kemaren pertama kalinya aku ikutan pesat (program edukasi orang tua untuk kesehatan anak) yang diadain oleh yayasan orang tua peduli (yop).
sessi pertama ini membahas tentang :
  1. best health care, gimana menjadi konsumen kesehatan yang lebih kritis... intinya kita musti pinter! musti nyari info sebanyak2nya tentang penyakit kita/anak supaya jangan sampe kita jadi korban overmedication... karena di negara saya ini kesehatan adalah ladang basah buat para penjaja obat. jadi inget resep2 dari dokter HM buat Jaz... wuah, bruntung aku segera kenal milis sehat (pas Jaz umur 6bln) jadi makin ati2 ngasi obat buat Jaz... kasian kan anak2 kalo di kasih obat2an yang sebetulnya ga perlu karena sakitnya akan sembuh sendiri dengan kekebalan tubuhnya. dan intinya kalo mau rasional, jangan panik :)
  2. kehamilan dan kelahiran
  3. ttg asi.... wah, aku bertekat musti belajar banyak tentang asi kalo aku hamil lagi entar :)
  4. newborn dan jaundice... duh, meneysal baru belajar sekarang.... baru tau kalo bayi kuning itu ga semua perlu di phototheraphy (ada nilai acuan untuk ketinggian nilai bilirubin berdasarkan usia bayi).... hiks, karena kebodohan ibu jaz di phototheraphy sampe 5hari...sampe jaz ibu tinggalin di kamar bayi rspi selama 3hari..hikss... diminumin questron pulak :(

kata dokter Wati, kog ada kursus bahasa inggris, kursus dance, kursus masak, kursus kecantikan dll, kog ga ada kursus menjadi orang tua... hehheee... bener juga tuh..

thanks to Panitia Pesat 2 Tangerang :)

sayangnya santo ga mau diajak ikutan pesat ini, dia bilang ntar aja dia belajar dari aku... hmmmmh... semoga aku bisa ikutan sessi ke2 bulan depan....

Tidak ada komentar: